Panduan Memanfaatkan Fasilitas Asrama Mahasiswa UGM

Universitas Gadjah Mada menyediakan fasilitas hunian asrama bagi mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari luar Yogyakarta.

Saat ini ada 3 asrama yang tersedia, yaitu:
1. Cemaralima Residence.
Asrama bagi mahasiswa putra ini terletak di sebelah timur kampus UGM, tepatnya di sebelah selatan Ring Road Utara. Lokasinya sangat kondusif untuk belajar mandiri dan mengikuti kegiatan perkuliahan.
Penghuni asrama ini juga memiliki blog asrama di http://asramacemaralima.blogspot.com/

2. Dharmaputra Residence.
Asrama putra ini terletak di sebelah barat Stadion Mandala Krida Yogyakarta, sehingga menjadi tempat yang strategis untuk menikmati kota Yogyakarta.
Saat ini ada beberapa mahasiswa Maksi yang menghuni asrama mahasiswa Dharmaputra, sehingga asrama tersebut sering menjadi tempat berkumpul dan belajar bagi mahasiswa Maksi.

3. Ratnaningsih Residence.
Asrama putri ini disediakan bagi mahasiswi UGM, dan terletak di Jalan Kartini, Sagan, sehingga berada di lokasi yang cukup ramai sehingga mudah untuk mencari kebutuhan sehari-hari. Lokasinya juga tidak jauh dari kampus UGM.

* * *

Untuk dapat menggunakan fasilitas tersebut, Anda harus terdaftar sebagai mahasiswa UGM yang dibuktikan dengan kartu mahasiswa atau surat aktif dari Maksi. Karena jumlah unit hunian yang bisa disediakan fasilitas ini masih terbatas, seorang mahasiswa hanya diperbolehkan menyewa hunian maksimal selama 1 tahun saja. Tahun berikutnya ia harus mencari hunian di tempat lain. Dengan demikian jika ingin mendapatkan suasana kondusif untuk menyelesaikan thesis, fasilitas ini paling cocok untuk ditempati sejak berada di trimester 1 Maksi. (Trimester 1, 2, 3 dan thesis).

Untuk informasi fasilitas dan harga sewa, silahkan merujuk ke tautan masing-masing asrama di atas atau melalui website resmi asrama UGM di alamat http://www.residence.ugm.ac.id/

HIMMA

About HIMMA UGM

#Instagram HIMMA: @himma_ugm

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>