Home » Berita » ACCESS 2019

ACCESS 2019

 

 

Accounting Competition and Strategic Seminar (ACCESS) merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Magister Akuntansi (HIMMA) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada untuk menambah edukasi dari berbagai mahasiswa S1,S2,S3 serta masyarakat luas yang saling berinteraksi dan menumbuhkan ide-ide kreatif baru. Pada zaman modern saat ini, lingkungan bisnis berkembang semakin dinamis dan tidak dapat diprediksi. Lingkungan bisnis berkembang seiring dengan perkembangan teknologi informasi, peningkatan persaingan, dan perkembangan kebutuhan pelanggan. Implementasi sistem teknologi informasi sangat dibutuhkan pelaku bisnis untuk memperoleh kemudahan, kecepatan, dan ketepatan dalam mempermudah transaksi dengan pelanggan. Sebagai salah satu langkah dalam hal mempermudah transaksi dengan konsumen para pelaku bisnis mulai menggunakan sebuah sistem pembayaran yang menggunakan teknologi online atau yang disebut e-payment. E-payment dapat digunakan sebagai sarana pembayaran online yang menghubungkan antara pelaku bisnis, perusahaan start up penyedia jasa e-payment dan pelanggan. Implementasi e-payment sangat membutuhkan peran dari berbagai kalangan mulai dari pemerintah, akademisi dan masyarakat. E-payment bermanfaat memberikan kemudahan pembayaran dan perluasan media pembayaran, meningkatkan efektivitas dan efisiensi waktu dan memberikan keamanan bertransakasi yang lebih dibandingkan cash. Berdasarkan latarbelakang diatas, kami Himpunan Mahasiswa Magister Akuntansi (HIMMA) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada akan menyelenggarakan Accounting Competition and Strategic Seminar (ACCESS) dengan tema umum β€œe-payment” .

Accounting Competition and Strategic Seminar (ACCESS) merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Magister Akuntansi (HIMMA) Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, yang memiliki tiga kegiatan nasional yaitu :


πŸ“‚ STRATEGIC SEMINAR πŸ“‚
Seminar berskala nasional yang bertujuan membahas tema strategik terkait isu-isu terhangat. Seminar ini membahas dari sisi praktik dan regulasi. Targetnya adalah akademisi, pengguna khusus, dan umum.
.
MACC (Maksi Accounting Competition)
Kompetisi akuntansi berskala nasional dengan target mempromosikan Maksi UGM dan calon sponsor kepada perguruan tinggi negeri/swasta serta menciptakan bibit-bibit unggul dalam pendidikan akuntansi yang kemudian dapat melanjutkan studi di Maksi UGM.

πŸ“ CFP (Call For Paper) πŸ“
Lomba penulisan karya tulis ilmiah yang disesuaikan dengan tema besar acara ACCESS terkait isu-isu terhangat. Bertujuan menghasilkan tulisan populer yang dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan memberikan manfaat praktikal dalam pengelolaannya.

So, stay tune to this account for following our updates about ACCESS 2019! And don’t forget to participating our event. Let’s make historyπŸ‘πŸ»


Leave a comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.